Selasa, 24 September 2013

Trip Pulau Harapan di September Ceria

Tampang2 penuh kebahagiaan
Hai hai guys.. gw mo share acara jalan2 ma temen2 kantor gw nih. Kami ngerencanain perjalanan ini sejak bulan Juni (lama juga yah). Dengan estimasi biaya 400rb (dicicil 100k/bulan). Tujuan perjalananya masih bingung juga, tp yg pasti kepulauan seribu, akhirnya setelah searching n tanya2 ma temen2, kami memutuskan untuk caw ke pulau harapan dengan perhitungan lum terlalu common, uda masuk listrik, n pemandangan yg oke.

Menyambut Mentari di Angke

360
 Jumlah keseluruhan 16 orang (pake acara gonta ganti personil; 5 cowok 11 cewek). Terbentuklah panitia abal2 hhh, ada bagian booking, ada bagian nagih uang, ada bagian nyari vendor, ada public relation :D

Tibalah Hari H yakni tanggal 21 September 2013. Kami berkumpul di meeting point jam 03:30 am di Cikarang Baru. Nunggu mobil elf carteran dateng. Jam 4:00 tet kami meluncur ke muara angke, pake acara nyasar ke muara baru segala lagi hahaha. Jam 06:00 kau tiba di angke trus nyari pak wawi (guide kami).

Naek kapal tongkang yang penuhnya ampun2an dan panasnya gak ketulungan. Tapi berhubung personil kami narsis in the hoy jadi masalah itu terlupakan dengan adegan sesi poto hahaha. Oiya banyak banget yg jackpot di kapal ini, coz ombak laut lagi gede bgt :(

narsis diatas kapal tongkang :tampak samping

tampak depan

Berangkat dr angke jam 07:30 berhenti bentar di pulau pramuka (nurunin penumpang) n tiba diharapan jam 11:00 total perjalanan kira2 3 jam naik kapal. Nyampe di kapal kami langsung diantar ke penginapan. Yakni satu rumah yg terdiri dari 2 kamar tidur, 3 springbed,, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 ruang tv, 1 ac. Lumayan kok penginapannya ^^

At Pulau Harapan
Kami disuguhi es jeruk, makan siang dan buah (sedappp), jam 13:00 kami meluncur ke dermaga n naik kapal kecil untuk keliling pulau (snorkeling time). Fortunely goggle, fin, livevest kami masih baru semua (bahkan masih ada merk-nya hhh) senangnya hatiku.

Help me
say cheese pake goggle n fin baru
Spot pertama ditempuh jarak 1 jam dr pulau harapan. Spotnya bagus  n banyak juga loh bule2 yang lagi snorkeling ria disana, penyegaran mata ^^. Terumbu karang, ikan n airnya asik bgt untuk dinikmati. N sekali lagi berhubung tim gw tim narsis, jadi banyakan poto2nya dibanding liatin patrick, nemo dkk ^^

Kami caw ke spot kedua, ditempat ini kami diberi kesempatan untuk poto underwater. Gw hampir kelelep karena lupa make livevest (dodol bgt ya, sangking semangatnya nyemplung). Next spot adalah pantai pasir putih ditengah laut, seriusan loh pantainya ditengah laut. Pasirnya putih bangetttt n lautnya biru gradasi yang cantik ^^. Asoy bgt dah tuk tempat putu-putu hehehe.

Spot terakhir adalah pulau perak (satu2nya pulau yg gw tau namanya dr keempat pulau yg kami kunjungi hhhh) disini kita bisa beli semacam pop mi n gorengan. Pulau ini emang didesign untuk ngisi perut, karena ada ayunan pantai, udara yg iyup n pemandangan yang bikin betah untuk duduk lama2.
Jam 17:30 kami meluncur kembali ke pulau harapan. Tiba di penginapan kami mandi n beristirahat. Jam 19:30 kami jalan2 keliling pulau n jam 21:00 kami barbeque-an (termaksud paketan). Lucunya teman2 saya pada kolesterol naik saat makan ikan n cumi bakar. Katanya mereka serasa naik kapal lagi. Hahaha gokil masih muda dah kolesterolan, makanya olahraga dong bro jgn pacaran mulu :D
eksis yeyyy sampe begaya bule turki hahha
ettdahhh

me
Jam menunjukan semakin larut (etdahhh bahasa gw) kami memutuskan untuk beristirahat. Karena besok mau ngejer sunrise.

Bangun pagi2, kami disambut dengan gorengan n teh panas (mantafff) n sudah ada sepeda yg nangkring didepan penginapan. Tanpa pikir panjang kami langsung caw keliling puau naek sepeda, fortunelly lagi, kami nemuin spot yg asik buat poto2 (secara jiwa model n potografer memanggil hhhhh)

jgn meniru adegan ini
Setelah puas poto2 kami kembali kepeninapan, n temen2 yg gak ikut keliling pulau pada bete karena kami nemuin spot cantik hhhh (sory tu say mas n mbak bro). Selanjutnya jadwal kami adalah banana boat, widihh mantap bgt dah berbanana disini, coz kita sampe dijatuhin 3 kali n rutenya lumayan panjang hahaha puas euy.
barbeque-an
nangkring di bakau
Setelah puas berbanana n berenang di lautan luas, kami kembali ke penginapan n mandi, packing, makan. Selanjutnya cus ke cikarang again. Kapal berangkat jam 12 tet. Nyampe angke jam 3. Elf carteran kami uda menanti dengan manis, so kami bisa langsung cus ke cikarang. Nyampe cikarang jam 17:00 langsung tepar dengan sukses ^^ Tapi teparnya sambil senyum2, coz puas bgt liburan ma temen2 kantor yang asik :D. Next trip kita kemandos guys hhhh
gaya klasik, langitnya suka ^^
tegang
Jumlah biaya yg dikeluarin 400rb/orang, jumlah batch 16 orang
Biaya tour
320.000
Sewa elf pp cikarang - angke
900.000
Biaya tak terduga
300:000

Sebagai  bentuk kepuasan kami, saya rekomendasiin tournya bapak wawi ini. Silahkan dibuka kalo tertarik ^^

oiya gw ketemu temen yg lagi guide orang korea ^^  bye bye harapan