Rabu, 25 September 2013

Mari Kita Menjelajah Krakatau dan Sekitarnya

Menyambut mentari pagi
Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68 gw ma partner in crime gw yang setia aka mer ngikutin acra trip dari backpacker Indonesia ke Gunung Krakatau dan pulau2 cantik sekitarnya. Acaranya berlangsung dr tanggal 16-18 agustus 2013.
Tiket ferry merak-bakau
Perjalannan dimulai dari hari jumat, balik dari kantor jam 17:00 (cikarang) kami meluncur ke bekasi timur akibat jalanan yang macet (hari jumat broy) kami baru nyampe bek-tim sekitar jam 19:00, lalu 20:00 kami naik bis mayasari tujuan merak. Tiba di merak pukul 24:00. Langsung nyari mushola karena temen gw mo shoat dulu. N gw juga bisa bersih2 badan (biar kece dikit ketemu komplotan baru hahaha)
Meeting point epan dunkin merak, kenalan ma ketua rombongan n teman2 yang lain. Anak2nya seru n asik2. Ketauan bgt anak2 yg suka jalan haha. Jumlah rombongan ada 35 org. jam 02:00 kami naik kapal ferri menuju bakauheni lampung (n  know what, banyak bgt rombongan backpacker2 lainnya, seru deh ngeliatnya). Berbagai macam jenis manusia, mengunakan atribut yg sama -> tas backpack.
snokeling time
Tiba di bakau jam 04:00, dilanjutkan naik angkot carteran (ada 3 angkot) menuju dermaga canti, sekitar 1 jam perjalanan. Di canti kami istirahat n berkumpul dengan petualang lainya, sarapan, mandi n ganti baju. 07:00 dengan menggunakan kapal tongkang kecil kami meluncur ke spot pertama untuk snorkel (kami tidak ke penginapan terlebih dahulu). Excited bgt liat selat sunda yg masih alami, bangga bgt jadi penduduk lampung, selama perjalanan gw selalu membanggakan diri ketem gw yang baru kali pertamnya nginjek pulau Sumatra haha.
Pemandanganya sedappp
Di spot pertama kami bersnokel ria, asik bgt. Berhubung kami jalan dengan manusia2 petualang, kami jadi tau tips n trik untuk survive. ada tips, kalo goggle kalian burem n berembun, sebaiknya dikasih sampo atau sabun cair. N kalo mo loncat dari kapal, sebaiknya jgn pakai livevest, biar perut gak kebanting air. Biar liat bawah lautnya asik, bawa makanan untuk ikan, biar mereka mendekat. Hal2 yg gak gw ketahui sebelumnya.
Ada beberapa spot yg kami kunjungi (pulau sebuku besar n kecil) . Terumbu karang, ikan warna-warni berkeliaran dengan bebas lautan. Cantik bgt ngeliatnya. Matahari makin tinggi, kami memutuskan untuk ke penginapan. Kami menginap di pulau sabesi, dirumah warga yg sudah disewa. Tiba dipenginapan kami disambut es kelapa muda yg langsung dr kelapanya, segerrrrr. Dilanjutkan makan siang. Makananya enak2 loh (aduh jd ngiler lagi nihh) nafsu makan gw meningkat selama disana haha.
gunung krakatau
Kami dibagi di 3 rumah, tidurnya diruang tamu dengan beralaskan karpet, walau amat sangat standar tapi menyenangkan loh haha. Setelah istirahat n bobo siang, kami lanjut snokel lagi ke pulau umang. Gilaaa ini spot terbaiknya menurut gw. Pasirnya putih bersih. Lautnya biru gradasi. Bawah lautnya warna-warni. Pulauya ditumbuhi pohon2 besar nan hijau, n ada pula batu-batu besar seperti di Belitung ^^ mantaff dah.
Pulang dr snorkel kami ke penginapan n ada acara barbeque, tapi saya gak ikutan, karena uda capek bgt saya langsung tidur. Subuh 04:00 kami berangkat menuju Krakatau naik kapal lagi, niatnya mau ngejar sunrise, tp gak dapet juga, apa daya L tiba di kaki gunung, kami sarapan (dibawa dr penginapan) lalu naik ke gunung. Capekkk bgt rasanya, coz gunungnya berpasir naiknya jd susah. Tapi pas nyampe diatas puas bgt rasanya. N pemandangannya juga keren abis. Kami poto2 dulu pastinya. Sekitar sejam diatas kami turun gunung. Lalu lanjut snorkel lagi hahha. Di spot ini gw terjun bebas coy, akhirnya gw berani juga hahaha. Kembali ke penginapan jam 13:00 makan siang, mandi. N 16:00 kami kembali ke jkt. Mengunakan rute yg sama: sabesi – canti – bakau – merak – cikarang.

Nyampe cikarang jam 04:00 n langsung ngantor jam 07:00 ngeri bgtt kan L ini semua karena lamanya bis merak-cikarang ngetem di merak. Jam 1 pagi bis baru jalan ke cikarang. Sedihhh L tapi senagnya kami jadi punya teman2 baru lagi yg seru n asik J

nyante dulu di sevel ala-ala hhh

ini kapal kami lagi bersandar

pemandangan dari atas gunung

partner in crime sedang mengibarkan bendera

pemandangan dr atas
gradasi warna di pulau sebuku