Kamis, 12 September 2013

Backpacker Singapore Part II

Hallo hallo...
Saya kembali datang untuk melanjutkan perjalanan ke Singapura. Buset dahh... dan berapa bulan berlalu ni lanjutannya.

Sebenernya gw lupa si untuk ngelanjutinnya hhh, berhubung kebetulan gw buka blog n liat post-an terakhir ge mengenai Singapur yg lum kelar, mak jadilah ge lanjutin aja ^^

Setelah tidur semaleman di Hostel yg super duper nyaman -> Beary Hostel (penjaganya juga so kindly), kamu sarapan di hostel (include dgn harga hostel), Ngobrol2 ma petualang lainnya. eh gak taunya ada satu mbak2 yg dr Indonesia juga n dy juga kebetulan mo ke USS juga. jadilah kami berangkat bertiga ke USS.
Keluar dr komplek China Town, kamu menuju MRT dan melakukan perjalanan ke USS. Gw mulai terbiasa dgn sistem MRT (jadi gak terlalu keliatan begonya, ehh gak dng masih keliatan, tapi dikit2 si hhhh).

Tibalah kami di Vevo city, busett dah ni mall geudeeenya minta ampun, klo gak ada si mbak2 yg dr indo tadi (dan gw lupa namanya hhh) kami gak bakal tau klo harus ke lante paling atas untuk naik sky train (yaelahh norweii.. tulisannya aja udah sky ya pasti ataslah :(

Kami ngantri skytrain n gw lupa harganya (muup), di skytrain pemandanganya pelabuhan gitu, so gak seberapa kece. pas dah nyampe USS kami langsung berfoto2ria. Apalagi ditulisan USSnya yg super duper iconik itu hhh. kenalan ma 2 orang indonesia (lumayan kece loh ^^), foto2 lagi trus gw ma temen gw berpisah. dy mo lanjut perjalan ke Jurong tempat mbaknya, sedangkan ane mo masuk USS. karna uda ngebooking tiket dr 2 bulan sebelumnya hahahaha, gw juga berpisah dgn si mbak indonesia, gak tau dy ilang kemana :(

Dimulailah perjalanan sendirian mengelilingi USS, ehh ditengah jalan gw diajak kenalan ma orang dr China (gak taunya dy minta ngasih tau cara buka loker, capek dehh). Kana kesian ma tu mbak2 yg sendirian n gak tau cara buka loker, dgn baik hati gw ngasih tauin dy (pake bhs tarzan) seriusan loh bhs tarzan, soalnya dy bener2 gak bisa pake bhsa inggris.

Setelah ngebantuin dy, ehh gk taunya temen2nya dateng, n u know what temen2 dy cowok2 semua ada 3 orang. Kami kenalan n akhirnya memutuskan untuk keliling USS berlima. Luc bgt deh jalan sama merka, soalny mereka buta inggris, jadinya ngobrol ma gw pun selalu make bhs trazan hhh. Mo minum, mo mkn, mo naek wahana ora mo apa aja semua make bhs tarzan. Bahkan nanya nama aj membutuhkan waktu sekitar 10 menit baru gw dong hhhh
Tapi karna merekalah liburan di USS jd berkesan n yg pasti  bisa punya banyak poto hhhh. Coz kalo solo traveler poto muka gw pati dikit bgt. Seharian di USS, akhirnya gw say goodbye ma mereka, coz gw dikejer pesawat n titipan jaket kulit abang gw belum dibeli L
Naek skytrain lagi trus makan di Vevo, sebisa mungkin gw gak ke resto india, gw lgi parno bgt ma orang India karna waktu itu lagi heboh2 pemerkosaan di india (sory bgt ya L bukan berniat rasis. Abis makn gw kelilingin tuh Vevo mall dr lante paling dasar sampe lante paling atas (sumpah kaki gw mo patah. Ini semua demi jaket kulit titipan abang ane, n u know what??? Jaketnya gak dapet L, hargany muahal2 bgt, walau ada yg murah tp bahannya gak asik, kalo uda begini, gw langsung cinta belanja di Indonesia dah. Jaket cibaduyut is the best J
Jam menunjukan pukul 5 sore, gw harus balik ke hostel, cos siap2 mo balik. Naek MRT lagi (selalu) turun di stasiun Chinatown, ehh gw sempet2nya jalan2 ke Sri Mariamman Temple hahaha. Minta poto2 ma bule2 yg kesana juga. Puas poto2 gw mampir ke McD dulu, duduk disebelah nenek2 yg lagi bujukin cucuya makan hhh. Kepo deh gw.
Perut kenyang, gw otw jalan kaki balik ke hostel. Oiya sebenernya check out tuh jam 12 siang, tp karna si penjaganya yg so kindy, kami boleh nitipin barang di storage room (free) n boleh istirahat di public area tu hotel, bahkan boleh mandi2 ahhh baik banget kan.. gw n temen gw janjian balik ke hotel jam 6an. Untungnya kami tepat waktu (secara gak ada HP L) kalo gak bisa berabe hhh
Stelah mandi n mengistirahatkan kakiku tercinta, kami pamitan ma si penjaga. Trus mulai deh bopong2 tuh backpack n pas pulang ini alhasil tasnya jauh lebih berat krna oleh2 titipan orang2 rumah.
Back to Changi, n kami nunggu pesawat kami cus jam 10 malem. Pas dibandara nyari tempat naek pesawat tujuan Jakarta tuh jauhhhhhhh bgt, paling ujung. Busett dah ni bandara, gak kesian apa ama orng Indonesia yak. Padahal kn org2 kita yg paling sering kesana hhhh #lebay
Nyampe di Soe-hat jam setengah 11 malem, ngambil bagasi, nunggu damri dll, cus dr bandara jam sgh 12 malem. Damriny Cuma nyampe Bekasi (krna tujuan Cikarang uda gak beroperasi jam segitu) dr bekasi kami naek taksi. N nyampe kosan dengan selamat sekitar jam 2 pagi, langsung tidurr. Jam 7 pagi kami uda pergi ke kantor lagi hhh..
Yupzz itulah hasil backpaceran gw ke Singapore (bobo dibandara, kaki gempor, duitnya Cuma nyukup makan McD n jajanan pinggir jalan, ke Merlion di pagi buta, tepar di hostel). Semoga bermafaat ^^